Cari Blog Ini

Minggu, 31 Maret 2019

SBK (SPBD)_TATA BOGA_MI. TARBIYATUL MUTA'ALLIMIN_Prasi Gading 2019

بسم الله الرحمن الرحيم.
اللهم صل وسلم على سيدنا محمد.


Dalam SBK (Seni Budaya dan Keterampilan) dan sekarang disebut pelajaran SPBD di Kurikulum 13 (K13).
MI. Tarbiyatul Muta'allimin Prasi-Gading-Probolinggo telah melaksanakan Ujian Praktek pada hari Senin, 01 April 2019. Dalam meningkatkan "Minat & Bakat" Siswa-Siswi kami, kami melaksanakan Prakteknya Memasak Ikan Bakar, Ayam Bakar, dan sambelnya berbagai macam rasa serta minumannyapun barbagai macam rasa pula. Hal ini pula TATA BOGA.

Maksud dan tujuan agar kelak Siswa-Siswi kami bisa Kreatif dan hidup mandiri serta menciptakan lapangan kerja tanpa tergantung pada orang lain. Praktek Tata Boga ini memancing, menggali, dan Bakar Dasar anak didik. Buka hanya mencetak Siswa-Siswi bisa Agama, akan tetapi bisa berkreasi di masa yang akan datang.

Dalam pelaksanaan Praktek memasak ini, kami ciptakan berkelompok dengan agar Siswa-Siswi yang satu dengan yang lain bisa saling kerja sama, demokrasi, saling membutuhkan, dan hasil kerja bisa dinikmati bersama.
Tujuan kedua, mincetak Siswa-Siswi agar bisa menghargai orang lain sebagaimana yang dipelajari di Mapel PKn dan IPS serta Mapel Aqidah Akhlaq.

 Semoga Praktek Tata Boga ini bermanfaat dan Barokah bagi Kami Gurunya, bagi Siswa-Siswi kami, bagi semua pembaca, dan bagi anak didik Nusantara.
*Salam Pendidikan Indonesia....!!!
*Masa depan Indonesia ada di tangan Generasi Agama, Bangsa, & Negara yang Berakhlaqul Karimah!
*Semoga tambah jaya, Amiin....!!!


Kami tunggu kritik & sarannya untuk perbaikan!!!
Terima kasih 🙏🙏🙏


Oleh: Guru Kelas 6
        SYAIHUDDIN, S. Pd.

Tidak ada komentar:

RANGKUMAN AQIQAH AKHLAQ Semester 2 Kelas 6

Pelajaran 6 KALIMAT TAHLIL (لااله الا الله) Kecakapan Hidup Setelah mempelajari pelajaran kalimah tahlil kamu diharapkan dapat m...